Selamat Datang

Di Blog Adib Mahdy

Artikel terbaru

Latest Coupons

Senin, 18 Desember 2017

Penjelasan Waqaf Produktif di Hotel Majapahit


Alhamdulillah kemarin diundang di acara Globak Waqaf dari Aksi Cepat tanggap. Bersama komunitas Yukbisnis Surabaya, Saya datang di acara ini jam 9 pagi, seblum acara dimulai ada pembacaan ayat ayat Al Quran. Lalu sambutan dari MC Dan sekilas penjelasan tentang program program ACT atau Aksi cepat tanggap.










Baru setelah itu memasuki acara utama yang dijelaskan langsung oleh mantan direktur BNI Syariah
Beliau menjelaskan tentang siapa saja yang harusnya tau definisi Waqaf dan menerapkan Waqaf.
Waqaf adalah sistem yang dirindukan seluruh umat manusia saat ini. Sistem waqaf ini telah diterapkan bahkan sebelum adanya lembaga keuangan. Sistem ini yang membuat suatu daerah dan pemerintahan makmur dan bertahan lama. Karena waqaf ini dilandasi oleh ketulusan, saling bantu membantu diantara kita dapat membuat kualitas kehidupan kita lebih baik.  Namun pengertian waqaf di masyarakat saat ini lebih banyak tentang tanah kuburan, tanah makan, tanah pondok dll.

Belum begitu detail pengetahuan masyarakat tentang Waqaf produktif. Padahal sistem tersebut sudah ada sejak zaman Rasullulah, Abdurahman bin Auf yang membeli sumur pada seorang Yahudi. Adalah acuan dari sistem Waqaf produktif. Bukan Airnya yang di waqafkan, tetapi Sumur nya. Ketika diterapkan di Zaman NOW, bukan produknya yang di waqafkan tapi saham perusahaanya. Selain itu kita juga harus memilih lembaga pengelolaan waqaf yang kompeten. Agar dana yang di waqafkan bisa bermanfaat untuk banyak orang.







Coba kita banyangkan, apa bila semua perusahaan baik itu berbentuk PT,CV, UD dll. 1% sahamnya saja untuk di waqafkan. Maka kita punya tabungan yang cukup untuk membuat sekolah, rumah sakit, dll.Dana waqaf tersebut juga bisa di manfaatkan untuk aset yang produktif seperti hotel, restoran, mall,pendaaan bisnis Start UP, Wirausaha dll. Yang mana keuntungan dari aset produktif tersebut akan kembali ke lembaga waqaf.


Di arab saudi, dana waqaf digunakan untuk membangun hotel-hotel. Keuntungan dari hotel tersebut dikembalikan pada lembaga waqaf untuk terus mengembangkan Asetnya. Di Mesir lembaga Al Azar sangat terkenal mengembangkan konsep waqaf ini, bahkan dana tersebut digunakan untuk memberi beasiswa pada calon mahaiswa yang akan belajar di Al Azar. Jadi meskipun pemberi dana waqaf telah meninggal dunia, namun ia tetap mendapatkan kebaikan yang terus mengalir dari asetnya berkembang dari waktu ke waktu.





Inilah konsep yang dirindukan, bukan penguasaan dana atas satu golongan. Tapi pemerataan dan ketulusan.  Diluar sana ada serombolan imigran yang dinamakan israel. Membeli dengan modal dari bank, mereka membeli satu per satu tanah milik palestina.  Dan kini mereka mendeklarikan diri sebagai negara, hingga mengakui ibukota palestina sebagai ibukota mereka. Tanah warisan leluhur ini begitu kaya, mari kita jaga dan kelolah dengan gerakan waqaf produktif.  Kita beli lagi tanah dan aset aset kita, kita beri pemodolan untuk inovasi, belajar,teknologi.

kampus

Minggu, 10 Desember 2017

Service Center OPPO Surabaya

Kalo ini saya sedang mencari tempat service senter Oppo terdekat.Ternyata setelah sekian lama mencari.

Tempatnya berada di WTC surabaya Lantai 3. Dekat sekali dengan Gedung Baru WTC ini. Disana sudah berjajar para pengguna HP Oppo yg menunggu antrian. Dengan berbagai permasalahan nya.

HP Saya sendiri punya masalah fitur kamera nya.

karena  tidak bisa menangkap cahaya lampu. Jika saya memfoto dengan kamera belakang. Cahaya lampu akan buram.

Oh iya, guys. Service senter ini buka dari jam 10-18 saja. Jadi kalau anda karyawan. Mending izin atau cuti dulu sehari.

kampus

Rabu, 02 Agustus 2017

Berkunjung ke Majelis Mie Dulunya Mie Akhirat

Mungkin banyak warga surabaya yang pernah dengar mie akhirat, tapi apakah sudah adakah yang dengar Majelis Mie ?.

Sebuah outlet mie yang terletak di dekat Masjid Al- Falah dan Taman Bungkul ini menyita perhatian banyak orang. Mulai dari kalangan mudah sampai lanjut usia, tempat ini menyediakan menu spesial bagi saya.  Yaitu mie hitam dan mie api, varian mie yang jarang saya temui diluar sana.




Pernah makan mie hitam?
Kalau belum, pertama kali melihat anda akan semakin penasaran dengan rasanya. Apalagi di beri bumbu bumbu yang menyedapkan. Jangan tanya lagi bagaimana rasanya. Silahkan coba saja hehehe



Dari saya pribadi, mie hitam ini sangat mengangenin. Terbukti ketika saya menginginkan makan mie hitam, saya langsung ingat Majelis Mie. Sampai saat ini belum ada tempat yang menjual mie dengan varian seperti ini.

                                                      
                 


Lalu Apakah anda pernah mendengar tentang mie api?
Dari namanya saja, sudah terbanyang identik dengan rasa pedas.  Benar, mie ini rasanya pedas tp yang bikin beda dengan mie pedas lain. Bumbu bumnya benar benar meresap, paduan bawang dan mie kenyal mantab.


Kedua menu ini yang menerut saya paling ngangenin untuk dateng ke Majelis Mie lagi. Selain di Jl.Citarum. Selain dua menu tadi, ada juga menu nasi goreng. Nemu nasi goreng yang pernah saya coba, nasi goreng hitam dan nasi goreng spesial. Dua dua nya punya ciri khas sendiri, Nasi goreng hitam tidak lepas  dari idenititas majelis mie khas makanan hitam.  



Rupanya Majelis mie juga ada punya beberapa outlet
#MieAkhiratGresik
Jl. Jawa no.76 GKB, Gresik
#MieAkhiratCitarum
Jl. Citarum no.02
#MieAkhiratMulyosari
Jl. Raya Mulyosari (Ruko Central Park AA.07)
#MieAkhiratSidoarjo
Jl. Raya ponti no.16

Setahu saya di lokasi lokasi ini saja, selebihnya bisa di cek di website atau akun sosial media majelis mie.
Udah sampai disini saja review saya. Selebihnya silahkan cobain sendiri.
kalau mau tau rasa makanan, Ya Cobain.
jangan Baca terus
















udahh jangan diterusin wkwkw
kampus

Minggu, 09 Juli 2017

Refresh Sejenak di Kota Batu



Saya mau refresh sejenak dari kesibukan, kali ini saya berada di  hotel hotel royal orchids garden kota batu. Mumpung lagi diajak sama sepupuh, jadi Boleh lah :)


Suasana pegunungan, asli dingin banget bro :D 




kampus

Jumat, 07 Juli 2017

Menggapai Setiap Berkah Ramadhan


Kita semua Pastinya, punya harapan baru untuk bulan puasa 2017 ini. Bulan puasa memang seharusnya menjadi ajang perubahan diri, introspeksi diri, supaya semakin dekat pada Illahi.  kita harus melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas ibadah kita pada Allah .



Semua orang ingin agar Ramadhan-nya terisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri atau orang-orang sekitar.

Banyak sekali hal hal yang ingin kita lakukan di bulan ramadhan kali ini

Rasanya seperti sia-sia, kalau bulan ramadhan berlalu begitu saja tanpa kita beri arti, dan kemudian kita melepasnya juga dengan biasa saja. Kita nggak pernah tahu, apakah kita akan bisa puasa lagi tahun depan? Ada rasa takut tak sampai umur lagi ataupun amalan menjadi tak sesempurna tahun yang lalu. Persiapan dan perencanaan yang matang akan membuat jiwa lebih kuat, sehat dan mampu menyelesaikan puasa dengan sebaik-baiknya.


Dalam menggapai setiap berkah di bulan ramadhan. Saya pribadi menetapkan (checklist) target target yang harus dicapai selama ramadhan ini.  Target tersebut berhubungan dunia dan akhirat, diantaranya adalah


1. Memperbaiki diri dan berdoa

Selalu berusahan memperbaiki diri , baik pada tuhan dan orang lain. Ini wajib dilakukan, karena dengan berpuasa kita juga tau
apa yang dirasakan orang lain ketika tidak makan dan minum mulai dari pagi hingga sore hari. Selain itu  dengan memperbaiki diri
kita membuat kualitas hidup lebih baik secara sosial mapun rohani.




2.Membaca Buku

Sebuah pepata yang sering terdengar sejak kecil mengatakan, " buku adalah jendela dunia" . Dan Sampai sekarang pun masi berlaku. Walalupun sekarang sudah banyak sekali media informasi, dalam bentuk web, ataupun aplikasi. tapi entah kenapa ketika membaca buku saya merasa lebih nyaman. :) Khususnya buku-buku ekonomi bisnis, sejarah, motivasi

3. Kajian ilmu

Di bulan ramadhan kajian ilmu islam lebih banyak diselenggarakan. Bahkan  sebelum buka atauu pun tarawih di masjid masjid sering diadakan kajian. Karena sudah fitranya kita membekali diri dengan ilmu agar dapat mengenal hukum-hukum islam dan mengetahui keutamaan Ramadan. Jadi di bulan ramadhan kita harus lebih banyak menambah ilmu agar semakin dekat kepada-Nya.



4.  Berkumpul bersama anggota keluarga

Ini yang paling penting, seuasana ramadhan lebih indah bersama keluarga. Khususnya untuk para pekerja, di bulan ramadhan ini mendapat jam pulang lebih cepat dari biasanya. Alangkah baiknya kita memanfaatkan waktu ini untuk menghabiskan lebih banyak  bersama keluarga. Entah itu diskusi, bikin masakan bareng, buka bersama, ke masjid bareng dll. Moment seperti ini yang sangat mengesankan dan paling diingat sepanjang tahun.

5. Bisnis

Di bulan ramadhan, banyak sekali pedagang dadakan di pinggir-pinggir jalan . Atau sebuah rumah yang mendadak menjadi warung. Bahkan kata pak mentri kominfo, transaksi online meningkat di bulan ramadhan dari tahun ke tahun.
Ini menandakan, banyaknya peluang bisnis di bulan suci ini.

Saya pribadi berbisnis sebagai aktivitas sehari hari, bisnis juga perlu untuk memajemen pemasukan dan pengeluaran. Jadi puasa bukan alasan untuk bermalas malasan menunggu waktu buka. Diluar sana masi banyak  memanfaatkan peluang ramadhan hingga lebaran untuk meraih rezeki dari Nya.






6. Ngabuburit dan Buka bersama

Kalau soal ini, jangan ditanya hehe
Mulai dari teman SD- Kuliah pasti ada  yang mengajak untuk buka Bersama, bener kan?
Apalagi sekarang sudah jaman teknologi, sesama Grub Whatsapp juga mengadakan Buka bersama :D wahwah
Hari ini buka bersama dengan dengan teman SD
Besok dengan teman GRUB WHATSAPP
Lusa dengan teman Komunitas
Dan seterusnya
Dan tak jarang undangan buka bersama “BENTROK”. Hehe positif saja. Ini menandakan kita punya banyak teman.  Sah sah saja ikut buka bersama, tapi jangan sampai  lupa sholat magrib, isya dan tarawih juga ya. 

7.Berkunjung ke berbagai masjid

Istilah kerennya sekarang adalah Mosque travel. Saya sangat penasaran dengan sejarah sejarah berbagai masjid di seluruh dunia. Untuk menuruti rasa penasaran saya ini Ketika ramadhan saya mulai  berkunjung ke berbagai masjid di Surabaya. Setiap masjid punya cerita,  dan sejarahnya masing masing. Di Surabaya masjid masjid punya ciri khas bangunan yang berbeda beda.  Yang paling membuat saya berkesan  saat ini adalah masjid Al Akbar dan Masjid Muhammad cheeng-hoo
   


8. Evaluasi akhir lebaran

Setelah kita menetapkan target di awal, alangkah baiknya di akhir kita evaluasi apa saja yang kita capai selama hampir satu bulan. Jika ada target yang masi jauh dari  target, kita bisa lebih memaksimalkan usaha untuk mencapai target tersebut sebelum ditinggalkan oleh ramadhan tahun ini.




Untuk target umumnya ada yang keperluan dunia dan ada yang keperluan akhirat. Saya pribadi punya target sholat malam selama sekian hari, baca Al-Quran sekian juz, sekedah sekian rupiah. Dan salah satu target untuk keperluan dunia tahun ini adalah  saya ingin membelikan adik saya Laptop.


Karena usia dia sudah masuk masa remaja, dimana masa yang dekat sekali dengan gadget.Karena saya lulusan kampus teknologi Ada baiknya saya mengenalkan dunia gadget dan cyber lebih dulu kepadanya. Tentang pemanfaatan teknologi informasi  dalam dunia pendidikan, bisnis, kesehatan, dll. Dengan melakukan pembelakan ilmu bloging dan editing,  Serta melakukan edukasi  terhadap penyalagunaan teknologi informasi. Supaya adik saya dapat menggunakan teknologi yang berkembang dan tidak terpengaruh penyalagunaan IT. Ketika saya mencari elevenia, ada tipe laptop yang cocok sekali dengan kebutuhan adik saya yaitu Acer es 132








Laptop Acer es 132 ini cocok saya jadikan target, untuk lebih semangat lagi dalam mencapainya, lebih semangat lagi dalam berusaha, dan lebih sering lagi memohon dan meminta kepada Nya.



Sebelumnya Saya pernah belanja di elevenia, untuk keperluan lain.
Disini saya cerikan sedikit pengalaman belanja di Elevenia.com yang bisa bikin HEPI J

Kita mulai dari PC

Belanja di elevenia ketik elevenia.co.id di browsermu seperti (Crome,Mozilla)




Pilih barang  yang kamu suka, baca baik baik dekripsi dan spesifikasi barang dengan “TELITI”. Setelah itu klik tombol Beli Sekarang.


Maka akan tampil seperti dibawah ini, klik “Beli Sekarang” Lagi


Isi data selengkap mungkin untuk pengiriman, seperti nama penerima, alamat, nomor telpon, email, catatan dll. Jangan gunakan Nama Samaran ya, Kasian pak Kurirnya nanti hehe







Pilih pembayaran yang akan anda gunakan,  disini saya menggunakan pembayaran melalui Internet banking. Anda juga bisa pilih metode pembayaran lain seperti kartu debit, bank transfer, indomaret, ATM dll.


Saya mendapat pemberitahuan dari  email dan sms  untuk segera menyelesaikan pemesanan dengan metode pembayaran yang saya pilih.




 


Setelah transaksi  selesai anda tinggal menunggu , pesanan diproses. Periksa lagi rincian pesanan anda seperti dibawah ini.








Pantau status pesanan anda dari halaman profil my elevenia. Sampai sini saya sampai pada tahap “Pembayaran Selesai” . Saya juga bisa menghubungi, pengirim dengan klik tombol “Tanya Pengirim”.




Oh iya, kamu juga bisa cek status pesanan dari aplikasi elevenia di android dan ios
Sekarang cara cek pesanan dari Smartphone, buka aplikasi elevenia
                 






Pada aplikasi klik tombol sebelah kiri, hingga muncul menu profil seerti diatas. Disana anda akan melihat rncian pesanan , voucher, poin, token dll. Anda juga bisa memantab menu QnA sebelum menanyakan sesuatu pada tim support.
      

         

Untuk memantau pesanan anda klik pada menu “pesanan”  akan tampil rincian produk yang anda pesan. Di menu berikutkan juga tercantum Info pengiriman barang yang saya pesan.





Yang bikin saya HEPI dengan aplikasi elevenia ini, pada bagian inbox saya bisa cek promo promo yang  ada di elevenia. Tinggal klik, list promo akan tampil dalam sekejap J.

Berikut Video Promo Elevenia dari saya 





9. Persiapan lebaran

Nah ketika sudah memasuki hari hari terakhir ramadhan, saatnya kita lebih meningkatkan ibadah kita lebih dari biasanya.  Namun jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk lebaran J . Menjelang lebaran selalu identic dengan aktivitas MUDIK, Alhamdulillah  saya Asli Surabaya mulai dari orang tua , kakek sampai kakek buyut hehe J Surabaya Tulen

Jadi saya tidak mudik kemana mana waktu lebaran, namun tetap pergi ke luar kota untuk silaturahim ke saudara dan teman.

Saya pribadi punya agenda  khusus menjelang lebaran yaitu bersih-bersih rumah total,
Mungkin anda juga ya? Hehe 




Nah , itulah kisah kisah saya yang telah saya ceritakan panjang lebar diatas hehe. Semoga bisa menjadi manfaat untuk teman teman yang membaca. J

 

Copyright © Komandan Note™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.Jual Rumah Syariah.