Jumat, 19 Desember 2014

Filled Under:

Cara Membuka File CDR beda versi Corel Draw

desain
Kini sesi artikel curhat curhatannya udahan dulu hehe, ini mulai agak serius lagi. Untuk artikel kali ini saya akan mengulas tips sederhana. Namun saya baru tau caranya,maka saya segerakan untuk membuat tutorialnya. Karena hal ini sering dianggap spele oleh orang orang. Karena akhir akhir ini saya belajar desain,saya pun sudah mulai bermain dengan software desain yang bernama Corel Draw.
Tentu semua sudah tau tentang fungsi software ini.Pada artikel ini saya akan membahas tutorial mendasar dari corel draw.Permasalahan ini saya dapati saat saya hendak sablon kaos desain saya sendiri,namun di tempat percetakan menolak karena desainnya terlalu ganteng haha .maksudnya versi corel yang saya gunakan terlalu tinggi.Hasilnya ketika file cdr yang saya buat dibuka,isinya kosong, Kayak hati aja  kosong ehh..  hehe

Oleh karena itu saya membuat tutorial ini supaya orang lain gak bingung seperti saya .Cara menyimpan file corel draw agar bisa dibuka ke versi corel draw dibawahnya.

1. Klik Save As pada


2.Lalu perhatikan pada  kolom versi,pada tutorial ini saya menggunakan Corel Draw X7.Maka bila saya save tanpa setting ,hasilnya adalah version 17.Jika anda ingin desain anda bisa dibuka di corel X3 maka pilih version 13,jika corel X4 pilih version 14 dan begitu seterusnya.




Selesai,sekian tutorial sederhana saya ini.

Adib Mahdy

penulis

Bukan rezeki yang seret. Mungkin amal kita yang masih seret. Bukan nikmat yang kurang. Mungkin syukur kita yang masih kurang.

1 komentar:

  1. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    BalasHapus

 

Copyright © Komandan Note™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.Jual Rumah Syariah.