Kamis, 13 Oktober 2016

Filled Under:

Pengertian PAPR ( Peak to Average Power Ratio)

Telekomunikasi
Penguat linier dapat menimbulkan distorsi tak linier di outputnya akibat dari input yang jauh lebih besar dari nilai nominalnya. Karakteristik input-output sebuah penguat daya tinggi atau high power amplifier (HPA) ditunjukkan seperti gambar berikut.



Sesuai karakteristik saturasi dari penguat, output maksimumnya dibatasi sebesar Pout,maks  jika inputnya juga maksimum Pin,maks. Seperti gambar adalah sebelumnya daya input harus backed off supaya bekerja di daerah kerja linier penguat. Karena itu daerah tak liniernya dapat dinyatakan dengan IBO (Input Back-Off) atau OBO (Output Back-Off). 









Operasi penguat linier harus pada daerah linier supaya tidak terjadi distorsi, sehingga nilai puncak harus dibatasi bekerja pada daerah linier. Karakteristik tak linier HPA (High Power Amplifier), disebabkan oleh sinyal input yang besar, dapat menyebabkan radiasi out-of-band, yang mengganggu sinyal-sinyal dengan spektrum frekwensi yang berdekatan, dan distorsi in-band yang menghasilkan rotasi, peredaman dan offset (pergeseran frekwensi pembawa) sinyal-sinyal yang diterima .

Komandan

penulis

Bukan rezeki yang seret. Mungkin amal kita yang masih seret. Bukan nikmat yang kurang. Mungkin syukur kita yang masih kurang.

1 komentar:

  1. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus

 

Copyright © Komandan Note™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.Jual Rumah Syariah.