Minggu, 31 Desember 2017

Filled Under:

SPIRITUAL COMPANY by Jody Waroeng Steak

kampus
Pada awal desember 2017 ini  PPA DARUL QORAN SURABAYA mendatangkan orang pebisnis yang sukses membesarkan outletnya hingga ke berbagai kota di indonesia. Beliau adalah Jody Brotosuseno atau yang lebih dikenal dengan Jody waroeng.








Dalam acara bertema DREAM & HOPE  tersebut,bang jody menyampaikan pentingnya membangun SPIRTIAUL COMPANY.  Karena dari pengalaman membuat sistem , beliau mengaku kecolongan saat ada kasus karyawan mengambil beberapa aset/bahan baku di outlet. Setelah beberapa kali evaluasi akhirnya beliau membuat sistem dengan CCTV dan Laporan terIntegrasi.

Namun rupanya, masi ada karyawan yang mengambil yang bukan haknya. Kemudian beliau menemukan per masalahanya. Ternyata bukan di kecanggihan sistem, melainkan kualitas Manusianya. Sejak saat ini beliau mulai memperbaiki kualitas karyawan dengan cara mendekatkan diri pada Rabb nya. Cara yang dilakukan oleh jody salah satunya dengan membuat laporan sholat karyawan, pengajian rutin, dan membentuk manajer outlet yang bisa me manage kerja dan spiritual para karyawan.




Alhamdulillah dengan beberpa penerapan tersebut. Membuat waroeng steak semakin berjaya. Karena beliau mendapat keuntungan bisnis dan keutungan dakwah.  Bahkan ketika karyawan pernah bebuat salah pun, mereka tidak sungkan lagi minta maaf ke owner. "Itulah yang membuat hati lega" kata beliau.




 Ketika mereka bekerja di waroeng steak bukan hanya ilmu karyawan yang bertambah tetapi ketaatan mereka juga bertambah. InsyaAllah bisa jadi Amal jariyah



Untuk teman teman yang mau mengetahui  materi ini, berikut cuplikannya




 Dan ini yang bikin merinding

 

Adib Mahdy

penulis

Bukan rezeki yang seret. Mungkin amal kita yang masih seret. Bukan nikmat yang kurang. Mungkin syukur kita yang masih kurang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Komandan Note™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.Jual Rumah Syariah.