Jaga Stan Telkom saat Pendaftaran UM PENS 2012

Hari ini merupakan hari ke-7 untuk pendaftaran UMPENS (Ujian Masuk Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, red.), pembukaan pendaftaran PENS sendiri dimulai tanggal 20 Juni 2012 sampai dengan 29 Juni 2012 dan UMPENS dilaksanakan tanggal 30 Juni 2012. Sampai dengan hari ke-7 ini jumlah pendaftar semakin meningkat sekitar 2 kali lipat dari hari pertama pendaftaran. Saat melakukan pendaftaran, sebelum memasuki gedung theatre, para pendaftar akan disambut dengan beberapa stan yang mempromosikan Jurusan masing-masing.



 



Saat mengunjungi stan Telkom, disana mereka menjualStiker berkisar Rp. 2.000, Buku soal-soal UMPENS & UMPN yang berkisar Rp. 26.000, dan berbagai macam snack. Saat ditanya perbedaan stan Telkom dengan stan yang lain kepada salah satu narasumber penjaga stan Telkom, Fatkul 1 D4 TB, berkata, “Stan di Telkom lebih menunjukan kekeluargaan, lebih Friendly atau lebih dipertujukan untuk Refreshing.”

Saat ditanya bagaimana cara menjual barang agar terjual habis, Dian 1 D3 TB mengatakan bahwa mereka harus pintar-pintar mengambil hati dan pintar-pintar dalam berbicara/menawarkan barang. 1 dari 10 orang pendaftar, 5 diantaranya memilih Telkom di pilihan pertama dan atau kedua, Informatika masih mendominasi menjadi pilihan pertama. Harapan dari Fatkul sendiri,  “Semoga dari UMPENS ini kita bisa menyaring calon warga baru Telkom, bisa semakin memajukan Telkom dan kita sebagai kakak kelas bisa membimbing adik-adik nantinya.” (Gilang/Nadhia)

 

Tidak ada komentar