Mengikuti Pelatihan Steering Commite 2012

Hanya dengan menunggu dalam hitungan minggu, bahkan hari, Mahasiswa Telkom harus siap menyambut Generasi Telkom yang baru. Telah disiapkan berbagai rancangan untuk membantu teman-teman 2012 beradaptasi di prodi Teknik Telekomunikasi. Sebelum menginjak untuk membantu teman-teman 2012 beradaptasi, pastinya ada pihak yang menuntun dan membantu proses adaptasi tersebut. Salah satunya dengan PSC, Pelatihan Steering Commite. Dimana di saat PSC ini, dengan peserta Mahasiswa Telkom 2011, dibentuk untuk memberi pemahaman tentang sistem-sistem pengkaderan yang ada di Telkom.








“selain itu, tujuan dari PSC adalah untuk pembekalan ilmu-ilmu dalam memberikan materi untuk pola pikir, maupun pembentukan karakter diri seseorang, dan komunikasi dengan baik,” ujar Ziyanatul Mar’ah, Penanggung Jawab PSC 2012, yang akrab di panggil Ziyan.



Untuk mengkonsep pengkaderan sendiri bukanlah hal yang mudah, kerja keras, niat, dan waktu yang dibutuhkan cukup lama agar hasil yang didapatkan maksimal. Jika tidak ada PSC, maka SC pengkaderanpun tidak akan bisa berjalan. Saat liburan sudah di depan mata, mahasiswa Telkom dengan semangat, sabar, dan ikhlas menggelar PSC untuk kedepannya Telkom agar lebih baik.



PSC tahun ini dan tahun lalu tidak berbeda jauh. Materi dan isi kandungannya hampir sama hanya saja akan dibuat lebih menarik. Materi yang diberikan diantaranya, hakikat kaderisasi, alur pengkaderan, peran SC,dan pengkondisian peserta pengkaderan.

Saat ditanya kesannya menjadi Penanggung Jawab PSC, “aku disini belajar sabar dan ikhlas karena amanah yang dipegang besar sekali, jadi harus bertanggung jawab dan melaksanakan kewajiban dengan sebaik mungkin. apalagi ini pertama kalinya menjadi penanggung jawab, jadi ngga main-main.”

“mudah-mudahan peserta mempunyai wawasan lebih luas tentang sistem pengkaderan, mampu menyerap dan mengimplikasikan materi dari pemateri, dan termotivasi untuk mengembangkan potensi dirinya lalu dikembangkan ke pengkaderan telkom, ” tambah Ziyan.

Tidak ada komentar