Senyum Saling Memaafkan Lebih Lebar bersama TELKOMSEL Siaga

Bulan ramadhan yang indah tinggal hitungan hari lagi berganti menjadi bulan syawal.Pada momen seperti inilah banyak orang diIndonesia sudah akrab dengan kata "mudik".Teman kerabat atau keluarga saya yang disurabaya tidak seluruhnya berasal dari daerah surabaya mereka datang ke surabaya dari berbagai lokasi,seperti Banyuwangi,Gresik,Pasuruan,Lamongan,Jombang dan Malang.



 



Pada saat bulan ramadhan tinggal beberapa hari lagi pasti sudah sibuk dengan mempersiapkan segala perlengkapan mudiknya.Begitu pula dengan keluarga saya,seusai sholat subuh sudah merencenakan akan mudik kemana saja dulu dan membawa apa saja nanti dalam perjalanan.Saya senang dengan suasana ini selain dekat dengan hari kemenangan Ibu saya selalu membuat dan membeli berbagai cemilan atau makanan ringan seperti kue kering,martabak dan omelete.Pada buka puasa di hari hari terakhir puasa terasa berbeda karena adanya makanan ringan yang telah tersedia di mejah makan jadi ingin mencicipinya terus menerus (jadi ketagian deh).



Tapi ibu selalu melarang untuk makan kue tersebut teru menerus,alasannya nanti kuenya habis tidak jadi untuk mudik atau tamu saat lebaran tapi saya masi ngiler dengan rasanya apa lagi satu tahun sekali ada hidangan kue kering yang mantab ini.Apalah daya seorang anak jika Ibu sudah melarang maka harus dipatuhi,toh besok saat mudik atau lebaran masi bisa memakannya.--belajar sabar.Pada Hari terakhir puasa ramadhan dapat kabar dari budhe bahwa hari ini akan tiba diSurabaya.Saya bertujuan menjemput budhe saya ke stasiun Semut di areah pasar turi.Saya berangkat dari rumah jam 09.00 WIB,menanti datangnya kereta api.Saat saya berjalan dari parkir stastiun pasar turi,saya melIhat sebuah pos berwarna merah dan meriah.Saya langsung menuju kesana rupanya posko TELKOMSEL.Siaga,saya pun langsung menghampiri dan mengisi ulang kartu As saya.

 



 

Saya memfoto posko tersebut salah satunya adalah Perdana TELKOMSEL seperti Simpati,Kartu As dan Kartu Facebook.Saya mendapat penjelasan dari mbak yang ramah disana.Kartu Facebook merupakan satu satunya kartu Facebook resmi di Indonesia.Memfasilitasi Facebookers seperti Gratis akses m.facebook.comgratis. Akses gratis m.facebook.com sebanyak 2 MB/hari. Fitur ini hanya berlaku bagi pengguna Kartu Facebook Eksis.Ada lagi yaitu Facebook SMS,dengan Facebook SMS dapat Facebook-an melalui SMS di ponsel, seperti memperbaharui status, mengirimkan komentar dan sebagainya.Ketik REG FB kirim ke 32665 Pengguna Kartu Facebook Gaul dapat menikmati akses Facebook setiap hari sampai pukul 17.00. Coba cek paketmu di *363# .Saya juga berpose didepan posko tersebut tapi karena tidak ada yang bantuin saya foto jadi akhirnya saya narsis sendirian deh hehe.


Di posko TELKOMSEL Siaga tersebut ada banyak yang ditawarkan seperti kartu perdana,Isi ulang pulsa...
saya membeli pulsa seharga Rp.5.000 di nomor kartu As saya 085331524497.Sangat menguntungkan sekali ada yang jual pulsa di area stasiun jadi saya bisa menunggu budhe saya sambil smsan dengan teman atau iseng-iseng ngecek akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.Besok waktu hari kedua Idul Fitri saya sekeluarga berangkat ke Bayuwangi untuk silaturami saudara mudah dari ibu saya yang bernama H.Arif.Pada hari  itu saya beberapa kali memfoto beberapa kali dengan object yang TELKOMSEL banget ini hasilnya.





Ketika pada hari kedua Idul Fitri setelah bermaaf maafan dengan kerabat dan tetangga pada hari pertama Idul Fitri.Pada Hari kedua Idul Fitri ini saya sekeluarga mempersiapkan barang bawaan untuk ke Kota Bayuwangi.Diantaranya barang yang saya diapkan adalah Laptop,Handphone ,Beserta Chargernya,Jaket,Baju dan Topi.Kami berangkat dari rumah jam 07.00 WIB menuju stasiun Gubeng menggunakan sepeda motor.Sesampainya saya distasun Gubeng saya parkir sepeda motor dan menuju posko siaga yang pada saat itu ramai oleh pelanggan.Saya membeli perdana Simpati bernomor 081233767139 seharga Rp.3.000 saya melihat beberapa orang membeli 3 perana Simpati  dan ada juga pinjem cas handphone Blackberrry.Pelayanannya sangat ramah sehingga pelanggan tak sungkan untuk meminta bantuan di posko Siaga.



Alasan saya membeli Simpati ini agar saya bisa berinternetan dengan murah dan bisa menelpon temman saya sesama pengguna simpati dengan tarif Rp.10/detik.Gratis 100 MB (berlaku di jaringan 3G selama 30 hari) setelah aktivasi kartu simPATI untuk download berbagai aplikasi seru di application store Smartphone (Google Play/App Store/Nokia Store/Marketplace/Telkomsel MyAppsMall [tidak untuk pembelian aplikasi berbayar).

Dan tarif bicara ke pelanggan Telkomsel area Jawa











  • Rp 5,-/detik hingga 90 detik,

  • Selanjutnya Rp 10,-/menit

  • Setelah menelpon akumulatif Rp 500,- Bonus 100 Menit hingga pukul 05.59




  • Rp 8,-/detik hingga 90 detik,

  • Selanjutnya Rp 10,-/menit

  • Setelah menelpon akumulatif Rp 1.000,- Bonus 30 Menit hingga pukul 11.59




  • Rp 30,-/5 detik hingga 150 detik,

  • Selanjutnya Rp 50,-/menit

  • Setelah menelpon akumulatif Rp 1.000,- Bonus 30 Menit hingga pukul 17.59




  • Rp 36,-/3 detik hingga 175 detik,

  • Selanjutnya Rp 50,-/menit



Menurut media yang saya baca ketersediaan posko Telkomsel Siaga dan Fasilitasnya seperti ini.“Ketersediaan produk Telkomsel dapat diperoleh di Posko Siaga dan seluruh mitra outlet Telkomsel yang siaga atau tetap buka di H-7 sampai dengan H+7. Momen Lebaran mobilitas pelanggan cukup tinggi, terutama di jalur-jalur mudik. Tahun ini kami telah menyiapkan 39 lokasi dengan 148 titik akses point internet WiFi kecepatan tinggi di sepanjang jalur mudik Jawa Timur, tersebar di Posko Siaga Telkomsel di jalur Pantura mulai Tuban, Jalur Selatan mulai Ngawi hingga pelabuhan Ketapang, termasuk di Posko Bandara dan terminal,” ungkap Agus.Untuk periode mudik dan Lebaran 2012, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding tahun 2011 lalu. Di sepanjang jalur mudik Jawa Bali Nusa Tenggara ketersediaan sinyal sangat memadai berkat dukungan jaringan Telkomsel yang menjangkau seluruh kecamatan hingga pedesaan.

Jumlah BTS area Jawa Bali Nusra hingga saat ini lebih dari 10.500 BTS dengan 40% dari jumlah tersebut adalah jaringan 3G/HSDPA/HSPA+. Kapasitas data dapat menampung 5.7 juta pelanggan pengguna data secara bersamaan. Kapasitas SMS area Jawa Bali Nusra 20.550 per detik atau setara dengan 1.8 milyar SMS per hari.

 

 

Saya juga melakukan isi ulang pulsa kartu As saya sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengambil undian.Hadiah dari undian tersebut macam macam,ada kaos,topi,tempat pensil dan snack.


Pada saat mengambil undian saya berharap mendapatkan kaos bertuliskan TELKOMSEL,namun  namanya kebruntungan siapa saja tak bisa menduga saya rupanya mendapatkan snack yaitu wafer tango.



Setelah sekitar 20 menit saya menunggu akhirnya saya sekeluarga menaiki kereta api jurusan Surabaya - Banyuwangi.Kedatangan kereta  disambut hangat oleh keluarga saya,budhe saya pun membawakan beberapa makanan yang saya sukai seperti brem,rambak dan wingko.Kami sekeluarga menempuh perjalanan berjam-jam (10 jam) untuk sampai ke Banyuwangi.Sesampainya kita disana,saya sekeluarga langsung menuju rumah saudara saya H.Arif untuk bersilatuhrahmi.



Kedatangan kami ke kota Banyuwangi disambut ceria oleh keluarga H.Arif,terbukti saat kami datang kami langsung disajikan bakso beserta teh hangat manis.Namun,sayang sekali kunjungan ke bayuwangi sangat singkat dan yang lebih parah lagi saya lupa untuk mengecas kamera saya.Jadinya tak bisa memfoto diarea Bayuwangi kemarin.Di kota Bayuwangi kami hanya mengunjungi satu saudara dan kami juga sempet menginap disana karena kedatangan kami jam 19.20 WIB.Paginya kami sekeluarga berangkat pada jam 07.10 WIB untuk naik kereta jurusan Banyuwagi - Surabaya.Sesampainya dirumah yaitu pada jam 16.00 WIB kami beristirahat sejenak dan memikirkan kunjungan selanjutnya.Keluarga saya berencana akan mengunjungi beberapa saudara di daerah Gresik,Sidoarjo,Pasuruan,Lamongan dan Malang.Selama perjalanan ke Gresik dan sidoarjo saya juga menfoto beberapa pemandangan menarik seperti ini.

 



 

Sesampainya dirumah saya mengirim pesan ke beberapa teman saya.Bertujuan untuk meminta maaf Lahir dan Batin melalui SMS.Isi SMS tersebut sebagai berikut "Tak perlu kata2 indah Yang penting ketulusan hati tuk memaafkan n meminta maaf Atas semua kesalahan yg ku sengaja maupun tdak q sengaja Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Batin ".Saya SMS ke teman teman saya yang mungkin sudah jarang lagi ketemu.Seperti teman SD,SMP dan SMA tarif SMS nya pun juga murah yaitu cuma Rp.150/SMS jadi saya SMS ke 100 teman waktu itu. Pemakaian dan bonus antara pukul 00:00 - 16:59 Kirim 5 SMS, gratis 980 SMS ke sesama TELKOMSEL + gratis 20 SMS ke operator lain.Pemakaian dan bonus antara pukul 17:00 - 23:59 Kirim 6 SMS, gratis 80 SMS ke sesama TELKOMSEL + gratis 20 SMS ke operator lain.

 



Di hari berikutnya saya sekeluarga berangkat ke kota Pasuruan dan Sidoarjo.Kita berangkat pukul 10.00 WIB dan pada saat itu arus lalu lintas agak padat .Terlihat di jalanan ramai POLISI untuk mengatur lalu lintas,di depan kendaraan saya ada 2 truck yang banyak membawa muatan sehingga jalannya pun lambat.Tapi diperjalanan ke pasuruan saya memfoto beberapa pemandangan menarik termasuk beberapa ucapan dan rekomendasi dari TELKOMSEL seperti ini.



 



 

Lalu sesampainya dirumah pak dhe saya bernama H.Kusairi kita disajikan dengan makanan khas hari raya yang unik - unik.Setelah itu kami bersiap -siap untuk ke Sidoarjo tapi sebelumnya saya juga sempat berfoto di depan rumah pak dhe saya.Di perjalanan teman saya telepon saya di area pedesaan jarang penduduk,suaranya pun terdengar sangat jelas inilah keunggulan dari TELKOMSEL.Sinyalnya tetap penuh walau di area pedesaan,mengingat misi TELKOMSEL membantu masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi bukan hanya sekedar marketing.



 





 

Di perjalanan menuju Sidoarjo saya juga menemukan bebrapa objek yang bagus dan juga saya berpose di depan BTS bercat Simpati yang berada di pasuruan.

 

 


Lokasi dari BTS  TELKOMSEL tersebut unik yaitu berada di areah persawahan,tetapi saya menuju kesana demi mendapatkan gambar yang bagus.Sesampainya di kota Sidoarjo kami sekeluarga disambut ole keluarga budhe saya yang bernama Hj.Rochma.Kami disana disuguhkan makanan ringan berupa roti kering coklat,yang rasanya sangat nikmat.Lalu pada akhirnya kita diberi makan malam yaitu rawon.Setelah itu kami berpamitan untuk pulang ke Surabaya.



Hari selanjutnya,saya sekeluarga berencana pergi ke Lamongan.Kami pergi ke Lamongan ke rumah mbok / adik dari nenek saya,disana arus lalu lintas rupanya sudah semakin padat.Perjalanan pun terhambat oleh macet dibeberapa titik,tapi saya tetap enjoy internetan membalas tweet dari teman teman saya sambil lihat - lihat pemandangan sekitar karena yang mengemudikan mobil adalah Ayah saya.



Sessampainya di rumah mbok di kota Lamongan kami disambut dengan isak tangis keluarga karena si mbok sangat kangen sekali dengan kedua orang tua saya begitu juga dengan anak-anaknya.Saya sekaluarga berbincang bincang dengan si mbok selama 2 jam,tentunya sambil menikmati kue-kue lebaran yang ada di meja.Di dekat rumah si mbok saya juga memfoto bagunan ruko yang dicat TELKOMSEL.

 


Setelah saling bermaafan dari rumah ke rumah dari kota ke kota kini saatnya kembali fitri dan tentunya kembali kerumah yaitu ke Surabaya.Semoga amalan dan perbuatan selama Ramadhan hingga Idul fitri diterima oleh Allah SWT.

 

Semua gambar dan foto adalah karya Original(asli)  dari kamera Panasonic LUMIX dan model anak kecil diatas adalah adik saya

sumber tarif:
-http://telkomsel.com


sumber Info Telkomsel Siaga:
-Catatan saya saat menghadiri Peresmian Telkomsel Siaga di Surabaya
-http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2012/108969-Telkomsel-Siapkan-90-Posko-Siaga-Layani-Mudik-dan-Lebaran


 

16 komentar:

  1. Wa mantab SIP.
    apa tarfinya sms segitu sob Simpati nya murah banget

    BalasHapus
  2. yang tarif simpati itu tarifnya sampai tanggal 3o Agustus aja men

    untuk melihat tarif barunya silahkan cek website Telkomsel

    BalasHapus
  3. Promo Telkomsel banget bro.
    kmaren aq mudik juga sempet liat pos Telkomsel tp g sempet foto hehe, :mrgreen:

    BalasHapus
  4. Banyak banget ya mudiknya,klo saya ma
    cuman ke semarang aja hehe maklum lah saya anak tunggal

    BalasHapus
  5. saya juga pake Telkomsel sob yang Kartu AS,emang bner smsnya murah banget dan mudik kemarin sinyal selalu lebih dari stu hehe

    BalasHapus
  6. Gambar terakhir rumahnya sapa sob..Telkomsel banget tuh
    emang dibuat jualan pulsa apa?

    BalasHapus
  7. Oh sayang sekali bro,klo saya pasti saya turun dan mampir disana
    skalian juga istirahat dan foto2 hehehehe :lol:

    BalasHapus
  8. Oh kan g hrus kluarga,temen juga bolehkan untuk berkunjung ke tempat2 tertentu :mrgreen:

    BalasHapus
  9. sama saya dulu juga pake AS tapi sekarang saya pakai Simpati bro
    urusan sinyal ma jangan ditanya pasti udah SIP

    BalasHapus
  10. sana g jualan pulsa bro,cman kbutulan aja ada rumah depan rumah mbokku trus aq photo

    BalasHapus
  11. Nice! How can I sign up for RSS to your blog? Thanks!

    BalasHapus
  12. Sip, ubuntu emang top deh, aku juga masih pake Ubuntu di dubooalt dengan W7. Ubuntu lebih ringan aja dipake ., n yang paling aku suka dari ubuntu mudah diutak-atik sesuka kita.Thx

    BalasHapus
  13. ビジネスクレジットカードの使用はまた、事業会社に個別のビジネスの信用履歴を確立できます。 、あなたのビジネスのクレジットカードを使って与えられた与信限度内で維持し、あなたの支払義務に忠実することで、より簡単に、あなたの会社のために優秀な信用履歴を構築することができます。

    BalasHapus
  14. インターネットのホームビジネスを構築する際に情報過多は共通の問題です。あなたは定職週40時間働き、毎日の世話をする家族がいる場合は特に。あなたはどこから始めて把握するためにあなたが残っている限られた時間では、それは難しいかもしれません。

    BalasHapus
  15. あなたはビジネスの所有者であるか、またはあなたのビジネスに進出の計画を持っていますか? yesの場合、その後、この記事はあなたのためです。それはあなたのビジネスが古いか新しいかどうかは問題ではありませんか、している事業の種類に - 場合は、ビジネス業界にいる、あなたはビジネスのクレジットカードの利点を取るべきである。

    BalasHapus
  16. あなたは、特定の航空会社のエアマイルを得ることができ、それがホテル滞在、レンタカーの割引を取得します。これは永続的な利益ではなく一時的な提供されます。あなたは、あなた自身が自由に旅行にあなたの家族を取って想像し、同じ旅行ポイントカードを使用して、すべてのあなたの家族の購入をチャネル場合。

    BalasHapus