Cara Membuat Baterai Android Hemat TERBUKTI

Setelah memiliki gadget android,user pasti sangat kaget karena si robot hijau ini memiliki energi yang sedikit walapun kemampuan(fasilitas) mewah.Jika kita beralih dari OS Symbian seperti nokia ke Android,baterai dari gadget android lebih cepat habis dalam jangka waktu pendek.Salah satu faktornya disebabkan oleh koneksinya aplikasi android ke internet sepandajang waktu secara real time.



Ada beberapa cara untuk menghemat bateray dengan aplikasi,pemakian manual dan perangkat.Untuk tahap pertama saya akan membahas cara dengan menggunakan aplikasi yaitu perangkat lunak yang membantu kita mengontrol sistem dari android itu sendiri juga bisa mengontrol perangkat keras HH anda.Aplikasi tersebut diantanya adalah:


  


1.Battery Saver

Merupakan aplikasi penghemat baterai yang saya gunakan.Meskipun penggunaaanya cukup selit ,aplikasi ini dapat menahan daya bateray.Serta ada fitur untuk menampilkan suhu dalam handphone anda kemudian juga bisa menampilkan indikator dan presentase sisa energi bateray dengan tampilan Digital atau grafik.Cara menggunaakannya cukup tekan tombol Play pada interface aplikasi ini.Ukuran dari aplikasi ini yaitu 3,3 MB seperti yang tertera pada gambar diatas.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.antutu.powersaver

 



2. 2xBattery

Aplikasi ini lebih simple baik dari pengaturan dan cara penggunaannya. Fungsinya juga  yaitu memutus koneksi data ketika layar posisi mati sehingga lebih hemat ketika tidak digunakan. 2x Battery ketika layar mati secara berkala 15 menit melakukan pengaktifan koneksi data untuk mengecek pesan Whatsapp, email ataupun facebook. 2x Battery juga ada fitur penunjuk % level baterai di status bar.Bisa dilihat pada gambar penyimpanan internal,aplikasi ini memakan 5 MB.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.a0soft.gphone.aDataOnOff

Itulah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk menghemat baterai di gadget android.Selanjutnya saya akan jelaskan mengenai penghematan baterai secara pemakaian.





1.Matikan penggunaan data bila sudah tidak diperlukan,fungsinya untuk menghemat pulsa dan kuota anda juga menghemat Baterai.

2.Matikan penggunan  bluetooth karena jika dia akan terus memindai atau aktif dapat mengambil banyak daya baterai.

3.Matikan menu Wi Fi jika tidak sedang menggunakan Wi Fi atau tidak terhubung karena Wi Fi juga akan terus memindai Akses(Hotspot) yang ada disekitar anda 

4.Matikan GPS karena fitur ini juga akan terus mencari lokasi anda,juga akan mengurangi pulsa atau kuota internet anda .


5. Segera Charge gadget android anda ketika daya baterai tersisa 15 % atau sudah muncul peringatan.(Dari sistem android akan memberi tau secara otomatis ketika sudah daya baterai 15 %)


Itulah beberapa tips menghemat baterai melalui pemakaian,selebihnya cek selalu kondisi baterai anda dari segi fisik.Semoga hasil uji coba saya bermanfaat dan bisa menjadi saran yang baik untuk gadget android anda.


Tidak ada komentar