Awal sebuah Akhir

Tak terasa sudah hampir 3 tahun bersama dengan orang orang seperti kalian,sebelum kita berpisah memilih jalan hidup masing masing,selagi sempat saya menulis artikel ini diselah selah pikiran yang terombang ambing karena Tugas Akhir.Karena saya sendiri juga belum tau kapan nafas ini berhenti,maka saya sempatkan sejenak menulis.

Awal mula kita kita masuk bersama dan duduk dikursi yang penuh persaingan itu ,sebagai mahasiswa D3 teknik telekomunikasi PENS-ITS 2011.Kita menjalani kehidupan kampus perjungan yang begitu penuh tantangan. Sangat dibutuhkan sekali kerjasama antar manusia untuk menahlukan tantangan itu,oleh karena itu saya mengenalmu sebagai teman seperjuangan. Layaknya seorang teman seperjuangan kita saling membentu satu sama lain dalam berbagai masalah yang muncul. Walaupun kita tau,belum tentu kita bisa menyelesaikannya.Manajemen waktu adalah ilmu yang sangat dibutuhkan dimasa ini untuk mengatur waktu dalam berbagai hal terkait mencari ilmu,santai dan istirahat.Sayateringat pada kata sesorang "Urep iku gak soroh terus,kari milih soro saiki. opo soro mene? " ,yang maksudnya mau berusaha keras mati matian sekarang atau berusaha keras mati matian nanti.Intinya adalah siapa yang telah berusaha keras sekrang,akan menikmati kesuksesannya nanti.Sedangkan siapa yang bersantai-santi,bersenang-senang,berfoya-foya sekarang akan menikmati sulitnya hidup nanti.


Setelah kumpul D3 Telkom A+B 2011 bersama Ibu Mike



Pada dasarnya ketika hidup bersama di suatu lingkungan,mustahil rasanya bila kita selalu senang menjalaninya.Berbagai rasa pernah muncul diantara kita,suka,sedih,tegang bahkan konfik sudah menjadi hal yang wajar.Pada momen ini,entah darimana asalmu,bagaimana sifatmu,bagaimana kepribadianmu kita teteap bersama dalam 3 tahun maka perlulah kita saling memahami.Disinilah perlunya ilmu MEMAHAMI,ilmu yang sangat mahal yang bisa membuat kita tau rasanya sakit tanpa harus sakit,tau rasanya gagal tanpa harus gagal dan tau rasanya jatuh tanpa harus jatuh.Dengan memperlebar sudut pandang kita akan tau yang dialami dan dirasakan orang lain. Pada momen ini,entah darimana asalmu,bagaimana sifatmu,bagaimana kepribadianmu kita teteap bersama dalam 3 tahun maka perlulah kita saling memahami.Disini saya merasakan ketika kita mencari seseorang tanpa kekurangan,maka kita tidak akan mendapat teman.Dengan kekurangan seseorang kita dapat saling mengingatkan/mengkritik satu sama lain sebagai teman yang PEDULI.Dengan kelebihan seseorang kita dapat saling membantu dan membanggakan.Ini juga jadi proses pendewasaan kita sebagai manusia yang sebentar lagi tidak hanya memegang tanggung jawab pada diri sendiri.



                                                      Target kami dalam sebuah goresan

Setelah mendengar cerita cerita  darimu,kita membentuk sebuah ikatan lebih dari sekedar teman seperjuangan.Kalian sudah menjadi bagian hidup dimasa ini,dan akan selalu tersimpan.Tepat seminggu yang lalu kelas D3 telkom B menuliskan impian-impian kita di papan tulis dan komitmen bersama.Apa artinya? Tidak ada,ini hanya goresan kapur dari orang - orang yang berjuang mewujudkan apa yang mereka inginkan.Intinya adalah hari ini  kita akan bertanggung jawab akan mimpi yang pernah kita tuliskan bersama.Impian dalam waktu dekat yang akan kita wujudkan dengan penuh perjuangan untuk MEMBUKTIKAN,supaya tidak hanya menjadi tulisan kapur yang akan hilang oleh alunan penghapus.Kami disini membawa tanggung jawab dan impian masing masing.Namun niat baik saja tidak cukup,tanpa adanya usaha yang keras dan berdo'a karena ALLAH merahasiakan masa depan suapaya kita bersabar dan bersyukur. Untuk kawan D3 TELKOM A dan D3 TELKOM B pada tanggal 8 september 2014 nanti

Ayo ITS 110  dan wujudkan mimpimu  !!

Cukup  yang bisa saya sampaikan disini,tentu saja apa yang saya rasakan tidak sesingkat tulisan ini dan tidak cukup waktu 1 hari untuk menuliskan masa indah ini,karena begitu banyak momen berharga bersama kalian.

20 komentar:

  1. Selamat Berjuang om ...

    BalasHapus
  2. tak terasa ya mas ,saatnya lebih mandiri lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner bro,sbentar lagi sudah tidak hanya memegang tanggung jawab pada diri sendiri.

      Hapus
  3. Jeneng ku gak onok nak papan peg.. aq gk nduwe mimpi lak an..

    BalasHapus
  4. Bagus, Mas. Besok pas HIMVAC bikin juga, ya, Mas. :D

    BalasHapus
  5. Sukses mas buat target-targetnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, mas yang sudah dapat kerja. Haha.
      Sudah tercapai kah target pasca kelulusan :3 ?

      Hapus
    2. Alhamdulillah py

      S1 Pending dlu

      Hapus
  6. selamat mengenang masa2 bersama teman & berjuang mewujudkan impian... :)

    BalasHapus
  7. haha paling ngakak waktu ada yang nulis di papan mau ngelanjutin ke pondok. itu tuhdua orang itu ..

    BalasHapus
  8. wah, saya jadi teringat kenangan kebersamaan itu mas adib, hiks, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya selalu inget bang ,kangen orang2nya T.T

      Hapus