Hero Hore Save Street Child Surabaya SERU

Alhamdulillah sabtu tanggal 15 Nopember 2014 ini saya menghadiri acara Hero Hore dari Save Street Child Surabaya. Pada acara ini saya datang dengan teman teman saya satu kampus hehe.Acara ini dimulai dari jam 18.00 hingga pukul 20.30 WIB. Suasana acara pada hari itu sangat ramai dengan pengunjung untuk menyaksikan aksi anak-anak Save Street Child Surabaya dari seluruh wilayah,antara lain dari  ambengan selatan karya,traffic light ambengan,Jembatan Merah Plaza,ambengan batu,taman bungkul,kertajaya,HR .Muhammmad,jalan arjuno dan jagiran.Jadi yang menjadi tuan rumah pada acara ini adalah kakak kakak  pengajar dan adik adik JMP.




Dalam acara ini terdapat pameran karya kerajinan tangan  dari anak-anak SSCS,dan lomba mading yang diikuti oleh pembagian grub wilayah pengajaran SSCS. Saat awal saya masuk di JMP,sudah banyak orang yang hadir melihat karya karya dari anak-anak SSCS ini. Saat menuju meja bukutamu saya diberi bingkisan dan kertas kecil bertuliskan "I vote this" untuk memilih karya mading terbaik.



Puisi bingkisan untuk Tuhan



Pada awal acara pengunjung dihibur dengan pembacaan puisi oleh anak-anak SSCS,anak ini mengawali puisinya dengan kata "bingkisan untuk tuhan" dan membuat pengunjung yang hadir pada malam itu tercengang :D  kemudian dilanjut dengan nyanyian nyanyian ala paduan suara dari adik adik SSCS JMP.



Setelah pembacaan puisi ini acara dilanjutkan dengan Games tebak kata yang dibawakan oleh MC. Dengan 3 orang anak dan 3 orang laki-laki ,kita bermain bersama untuk menebak kata yang diperagakan.Kebetulan saya diantara 3 orang laiki laki itu menemani adik-adik SSCS ini bermain. Meskipun tim saya hanya bisa menjawab 1 dari 3 pertanyaan,namun kami mendapat juara 2 pada game kali ini. Alhamdulillah untuk adik-adik  SSCS ini bermain dengan baik hehe



Puisi oleh adik dan kakak




Kemudian pembacaan puisi dilanjutkan  oleh seorang anak laki - laki yang membacakan puisi berjudul surat untuk donatur.Anak ini membacakan puisi dengan sangat baik sehingga membuat para donatur dan kakak-kakak pembinanya bangga.Dalam serangkaian acara ini, adik-adik SSCS juga menampilkan drama kisah tentang perjuangan 10 Nopember 1945 Surabaya.Sangat mengesankan,walaupun usianya masi mudah drama yang diperankan oleh adik-adik SSCS ini begitu hidup.



Pada akhir akhir acara adik adik SSCS ini menampilkan bakatnya dalam bermain musik,dengan menyanyikan lagu bersama. Lagu yang dinyanyikan oleh adik-adik ini dapat membakar semangat mereka dalam menatap masa depan contohnya lagu dibawakan adalah tanah air,untuk sahabat dan kuat kita bersinar.



Akhir acara ada penampilan dance dari adik-adik SSCS dan sebagai penutup acara dari MC acara megumumkan pemenang lomba mading terbaik. Alhamdulillah,acara yang bermanfaat ini berjalan dengan lancar dan cerah (tidak turun hujan) hehe.  "Kedepan semoga acara ini dapat menghibur  dan membagi banyak manfaat pada  anak muda diseluruh surabaya pada khususnya. Sehingga membangun jiwa jiwa soial tinggi dan peduli terdapap pendidikan anak anak indonesia diberbagai kondisi."






Terakhir saya sempatkan berfoto disalah satu mading karya adik-adik SSCS ,Sekian

10 komentar:

  1. Seru juga kayaknya tuh.. sayang di Bogor masih jarang acara untuk anak-anak

    BalasHapus
  2. wahhh andai makassar kayak gini.
    pasti seru banyak kegiatan bermanfaat (y)
    resep masakan

    BalasHapus
  3. kegiatan yang bagus dan keratif

    BalasHapus
  4. Blogger Surabaya banyak juga ya event-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak saya juga ikut Blogger Surabaya,beberapa orang di SSCS juga pernah ikut Blogger Surabaya

      Hapus
  5. Akhir-akhirnya narsist ya... hehehe

    BalasHapus