Manfaat dan Kerugian 4G

Cepat atau lambat nantinya teknologi 4G akan Hadir di indonesia.Iklan di TV oleh operator selluler pun sudah menyajikan layanan 4G yang menjajnjikan kecepatan dan kenyamanan.Sebelum itu terjadi,mari kita ketahui apa sih manfaatnya buat kita para pengguna teknologi khususnya gadget lalu apa kerugiannya? Lho kok ada kerugiannya? ya karena gak ada yang sempurna di dunia ini eh jadi puitis. Berikut rangkuman kami :



Manfaat 4G

1.Teknologi 4G menjanjikan untuk memberikan kecepatan lebih cepat, koneksi yang handal lebih besar, penggunaan internet halus, dan akses mudah.

 2. Berbeda dengan layanan Wi-Fi dan 3G, 4G broadband selular tidak perlu ada hotspot atau router. Semua yang diperlukan adalah WiMax menara dalam jangkauan dan menara ini memiliki rentang yang sangat besar tak terduga.

3. Dengan teknologi 4G, pengguna dapat secara bersamaan men-download aplikasi besar untuk masing-masing perangkat.

 4. Tidak perlu bergantung dengan adanya signal dari provider penyedia layanan ketika akan melakukan kegiatan berkomunikasi melalui pesawat telepon.

 5. Kecepatan tinggi, kapasitas tinggi, dan biaya rendah per bit.

6. Dukungan multimedia interaktif, suara, video streaming, internet, dan layanan broadband lainnya. 7. Akses global, layanan portabilitas, dan layanan mobile terukur.

8. Penjadwalan yang lebih baik dan teknik kontrol panggilan masuk.

 9. Handoff halus pada jaringan yang heterogen.


Kerugiannya


1. Tagihan berpotensi membengkak (mahal)

2. Efek drop call tetap ada, jangkauan dan kecepatan lambat di waktu puncak.

 3. Munculnya kesenjangan sosial

4. Mengurangi sifat sosial manusia

5. Meningkatkan sifat konsumtif

6. Rawan penyimpangan

Sekian beberapa poin inti yang berhasil kami rangkum dari berbagai analisa

Tidak ada komentar