Cara Cek SEO Halaman Blog

Sering kita mengecek suatu web di SERP (Search Engine Result Page) untuk mengukur SEO suatu website atau blog. Namun jarang sekali yang mengukur SEO suatu halaman blog atau website. padahal yang muncul di Seach engine seperti google adalah page atau halamannya. Meskipun tidak menutup kemungkinan akan muncul juga home page suatu halaman blog. Namun pada dasarnya pengunjung datang ke halaman kita karena artikel kita muncul di SERP teratas. Oleh karena itu saya punya tool online untuk mengukur kapasitas SEO dari halaman blog anda.



Memeriksa SEO halaman blog





Pada fitur ini intinya untuk mengoptimalkan SEO on page suatu halaman.  Jadi tool ini akan menganalisa fungsi fungsi HTML yang diinputkan dalam satu halaman tersebut. Diantaranya H1 H2 H3 ,Deskripsi halaman, keyword ,flash ,frame,website link,image title dan image description.

1.Akses Chkme disini
2. Masukkan alamat halaman atau homepage yang ingin di cek SEO
3.Tekan enter atau Klik tombol Chek SEO Score



cara cek SEO page


Pada saat mengetes SEO halaman saya, ternyata halaman artikel saya yang berjudul Mengukur Kecepatan Website atau blog. Mempunyai optimasi SEO 100% atau terbilang sempurna. Awalnya 85% karena pada saat itu saya masi memasang widget fan box page dari facebook yang memiliki struktur Iframe,ternyata widget itu tidak disarankan untuk SEO. Hanya saja hasil ini belum tentu muncul di hasil pencarian google paling atas. Ada pula faktor lain yang menentukan posisi di SERP ,yaitu SEO off page. Sekian tutorial dari saya,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar