Cara Mengukur Kecepatan Blog dan Website

Pada sesi ini saya akan membahas topik tentang website atau sekilas dunia blogger.Topik kali ini adalah kecepatan web atau blog,pada fungsinya sering teknik ini digunakan untuk  SEO sebuah blog atau website. Parameter kecepatan website biasanya diukur dengan koneksi internet yang digunakan para user untuk mengakses suatu website. Namun disini saya akan menjelasakan mengukur kecepatan website atau blog menggunakan tool online yang sangat praktis.



mengukur kecepatan website


Yaitu menggunakan GT metrix

1. Akses website disini.GT metrix

2. Tunggu beberapa saat website atau blog anda akan dianalisa

cara cek kecepatan website


3.Hasilnya akan muncul setelah beberapa detik atau menit ketika anda memasukkan URL. tergantung koneksi anda.


bagaimana cara cek kecepatan website


Pada hasilnya akan terlihat seperti gambar diatas, kecepatan website atau blog, diantaranya adalah kecepatan akses per halaman dan kecepatan akses image dsb.Diatas memunjukkan hasil yang sangat luar biasa yaitu blog saya ini mendapatkan page grade A yaitu 92% dan YSlow Grade C 28%. Dan total page size atau ukuran halaman saya hanya 672kb padahal sebelumnya 2 MB.

 Mungkin jika blog atau web anda memiliki masalah yang sama dengan saya ,Solusinya hanya ganti template walau berat hati rasanya SERP kacau lagi hehehe. Namun sebelum itu terjadi memang pada saat itu blog ini mengalami jumlah pengunjung yang sangat drastis,maka dari itu saya putuskan untuk ganti template.

Tidak ada komentar