Cara Mendapatkan Sitelinks dengan Cepat

Dari kemarin saya menginggalkan blog komandan ini,karena sedang meng optimasi sesuatu website toko online. Yang saya iptimasi adalah pusatjual.com ,hasilnya Alhamdulillah setelah mengalami pasang surut di halaman pertama google. Akhirnya web toko online tersebut sudah muncul di halaman google dengan keyword domain sendiri seperti pada gambar dibawah ini. Sudah saya test menggunakan browser google crome dan mozilla,hasilnya sangat mengesankan berhasil menempati  posisi 1 lengkap denga sitelinknya. Sebelumnya sempat pasang surut karena sering saya ganti ganti themes dan plugin karena saya belum menemukan style SEO yang pas.




Oleh karena itu saya baru menemukan kombinasi themes dan plugin yang cocok  beberapa hari kemarin,ini karena saya belajar di orang orang yang berbeda. Saran dan caranya pun berbeda beda,itulah yang membuat website toko online saya amburadul. Tapi inilah SEO, hasilnya tidak langsung terlihat. Seperti layaknya kita menanam buah, kerja kerasnya diawal luar biasa. Besok besok tinggal memetik buahnya. Bahkan dalam SEO, yang tidak dioptimasi mala teroptimasi dan yang dioptimasi mala merosot. Oh iya ngomong ngomong ada yang tau tentang site link?. Bila belum tau,sitelink adalah halaman anda yang diindex oleh google dan ditempilkan jadi satu ketika judul/alamat website anda masukkan di mesin pencarian google.



Bagaimana cara mendapatkan Sitelinks?

Sebenarnya caranya sederhana, dan trik ini cukup umum. Yang pertama adalah rajin update post di blog yang akan di optimasi. Dan cara yang kedua adalah dengan bertukar link dan tanam link, Saya menggunakan tanam link. Khususnya menanam link di blog atau website berdomain dot edu (.edu).
Saya sudah membuktikan sendiri dengan gambar diatas,begitu juga blog ini.Saya mengoptimasi blog ini dan toko online saya dengan cara menanam backlink di website berdomain edu saja.
Hasilnya sangat memuaskan dari pada membuat link whell dan blog dummy. Tapi kalau kita tambahkan dua teknik tersebut blog yang anda optimasi bisa makin POWERFULL.






Kesimpulannya

Saya hanya menanam link blog dan website yang akan saya optimasi ke website dot edu aja. Memang caranya sangat ribet, harus registrasi,harus isi data macem dan harus ping. Namun hasilnya sangat memuaskan, karena google menyukai backlink dari domain website dot edu. Pada percobaan saya ini sudah saya buktikan saya mendapat site link hanya dengan waktu kurang dari 2 minggu. dengan catatan blog saya sudah usia 1 bulan, namun baru saya optimasi dua minggu itu. Saya juga menggunakan themes yang SEO friendly sehingga dapat menunjang optimasi.

Sitelink apa manfaatnya?

berdasarkan teori yang saya pelajari, jika kita mendapatkan sitelink maka website anda di mata google lebih terpercaya dan mudah diindex.

Lalu saya juga melakukan pengecekan on page juga menggunakan tool pada artikel sebelumnya.
untuk memastikan kekuatan SEO. PERLU diingat, hasil saya ini bisa jadi berbeda dengan apa yang anda kerjakan. Karena persaingan keyword masi berlaku.

 

5 komentar:

  1. Mas Adib, ajarin mas :") SEO-ku gag naik-naik, ek. Baru tahu tanam SEO itu bagusnya di edu, ya. Itu sitelinks sama dengan backlink gag? Bales ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya py emang bagusnya di web blog domain dot edu. Beda py klo backlink satuan link,klo sitelinks kayak gambar diatas

      Hapus
    2. Hem, oke mas, sedikit membuka wawasan (walaupun belum terlalu paham juga sih -___-" )
      Thanks infonya mas.

      Hapus
  2. terima kasih mas tutorialnya, kebetulan saja juga sedang mencari tutorial mendapatkan sitelinks

    BalasHapus
  3. Salam...
    Maaf, mau tanya. Antara Sitelink sama backlink itu dua hal yang berbeda, ya!
    Terus untuk optimasi kedua-nya pakai teknik apa, Mas!
    Maksih atas tanggapannya, n suskes selalu untuk web-nya!

    BalasHapus