Sekali sekali Ngawur, Komunitas Blogger Jawa Timur

Halo kawan kawan , kali ini saya tidak membahas tutorial apapun di di artikel ini. Cuman disini saya  mau memberi tau kesibukan saya di dunia ofline. Biar keliatan blog komandan ini ada adminnya yang masi hidup hehe.Oleh karena itu saya akan menulis tentang kegiatan saya di dunia nyata. Salah satunya adalah dengan bergabung dengan komunitas, Namanya adalah komunitas blogger jawa timur atau singkatannya NGAWUR.Manteb kan singkatannya?, tapi jangan salah ini bukan komunitas
orang orang NGAWUR seperti namanya hehe. Jadi sedekar singkatan supaya mudah diingat orang,maklum namanya juga branding  eh.


Foto waktu kumpull di taman bungkul (2015)


Saya  bergabung dengan komunitas ini pada akhir tahun 2010,tahun ini sudah genap 4 tahun saya bergabung.  Awalnya komunitas ini dibentuk dari orang orang iseng (peace ya) yang pengen berkumpul dengan orang iseng lainnya. Akhirnya dengan The power of sosial media alias facebook, kita berkomunikasi dan mengadakan kumpul bareng. Pada kumpul pertama ini ya sekedar kumpul aja,kita dateng duduk lalu nongkrong. Oh iya lokasinya kita kumpul di taman bungkul surabaya, taman yang dapet banyak gelar internasional itu lhoo. Itu menjadi saksi bisu atas terbentuknya komunitas ini. Pada waktu itu saya masi duduk di meja SMA (dibangku uda biasa hehe), ya masi polos polosnya anak muda yang ketemu teman teman baru.  Mau ngapain gak tau, asal kumpul aja uda seneng. Kita  ngobrol sana sini masalah komunitas dan topik seputar blogger gitu. Dari masalah nama komunitas, rencana komunitas dll.


Bakti Sosial dengan Aqua


Setelah pertemuan itulah akhirnya kita semakin serius untuk melakukan kegiatan komunitas, mulai dari aktivitas kumpul anggota dulu. Biasanya mengikuti event2 kota menjadi sarana berkumpul kita,
jadi kalau ada seminar,workshop dan agenda kota lainnya.Kita juga punya website , grub facebook, twitter sebagai sarana komunikasi untuk pengurus dan anggota.


Web: www.ngawur.or.id
Fanspage : https://www.facebook.com/ngeblogjawatimur
Twitter : @KomunitasNgawur
Grup: https://www.facebook.com/groups/komunitas.ngawur




Kunjungan ke pabrik Aqua pasuruan



Perjalanan komunitas ini sempat terhenti 2 tahun, lho kog terhenti? namanya juga perjalan panjang bro, berhenti istirahat sejenak gapapa lah hehe. Namun InsyaAllah pada tahun 2015 ini siap memberi manfaat kepada masyarakat lagi. Mohon do'a dan bantuan nya ya teman-teman pembaca. Nah uda itu aja ya,seperti biasa kalau butu sharing sharing tentang blog dll saya tunggu di facebook. Join ke grub Ngawur juga disini.



Oh iya aoa bila temen temen tertarik rumah di bogor , silahkan menuju link tersebut ya

5 komentar:

  1. Cie, semoga komunitasnya aktif terus mas. Tetap memberi manfaat yak :D

    BalasHapus
  2. Wah ada juga Komunitas Blogger Jawa Timur ya?
    Saya baru tahu malah.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak. bisa dilihat di blogkami ngawur. or id

      Hapus
  3. Saya juga baru tahu, semoga semakin terarah dan bermanfaat yah Kak ^_^

    BalasHapus