Tingkatkan Penjualan Ratusan Juta dengan BBM Marketing

Beberapa bulan lalu saya belajar tentang BBM Marketing untuk toko online saya , Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan juga. Lama tidak menulis di blog ini,Akhirnya saya fungsikan sebagai catatan pribadi saja :) . Yang saya gunakan dalam menggunakan BBM Marketing adalah



1.Menerima semua invite BBM

Pada poin  pertama ini saya menggunakan website dan iklan sebagai media promosi. Agar BBM saya banyak di Add oleh banyak orang yang tertarik dengan produk yang saya tawarkan. Pada website saya menggunakan SEO maksimal untuk dapat tampil di halaman pertama google dengan keyword yang saya target. Alhamdulillah 1 Hari bisa sampai 6-10 orang menambahkan BBM toko online saya sekarang sudah 500 lebih pembeli dan penjual potensial. Ketika dalam satu hari BBM saya hanya bertambah sedikit,atau tidak bertambah,saya segera melakukan analisa pada website mungkin ada yang salah dengan web toko online saya.

Untuk menambah kontak BBM anda, anda bisa tambahkan pin BBM anda dibawah foto produk anda. Jadi anda edit foto produk anda, lalu beri PIN BBM nya. Ketika anda melakukan promosi dengan iklan facebook , atau promosi di grub. Maka orang yang melihat produk anda akan menambahkan PIN BBM anda.

2. Ganti ganti foto DP

Penawaran produk via BBM tidak hanya melalui Broadcast masal, ketika kontak BBM anda sudah dipenuhi dengan calon pembeli dan penjual (reseller) yang sangat potensial untuk membeli produk anda . Maka anda tidak perlu sering broadcast mereka setiap ada produk terbaru ,anda cukup mengganti foto DP. List kontak BBM anda akan merespon dengan berbagai pertanyaan, seperti yang saya lakukan ketika mengganti DP BBM  lalu saya terima chat seperti " ini baru ya?", "harganya berpa ini", "bedanya dengan yang kemarin apa"."boleh jadi reseller?".Pertanyaan pertanyaan seperti itu lah yang akan anda terima dengan ganti foto. Syaratnya kontak BBM anda harus banyak, pembeli dan penjual yang potensial, bukan kaum alay ya  hehehe

Ganti DP BBM dengan foto produk produk terbaru anda selama 1-2 jam sekali. Untuk membuat list kontak BBM anda penasaran. Jangan terlalu sering ataupun terlalu lama, tergantung dengan kebutuhan anda.


3.Gunakan file musik

BBM punya fitur untuk mendengarkan muslik ,anda pasti sering melihat ketika teman anda sedang mendengarkan musik dari gadgetnya,Tiba tiba muncul di notifikasi anda, contohnya seperti "Adib sedang mendengarkan Auraku-Adaband". Nah kita akan memanfaatkan fitur ini sebagau media promosi. Disini celanya adalah penamaan lagu, jika file lagu kita ganti dengan tulisan seperti "Penjual busana muslim murah berkualitas" maka yang tampil di notifikasi oranglain pun adalah tulisan yang kita buat seperti " Adib mendengarkan penjual busana muslim berkualitas" Nah sangat simpel bukan?





untukfile musiknya sendiri kadang kala ada yang bisa diedit ada juga yang tidak, jadi saya sarankan membuat file musik sendiri berupa rekaman (amr) lalu beri nama dengan produk anda. Lakukan bberapa jam sekali dengan menggunakan fitur BBM tersebut.

4.Tawarkan dengan Broadcast yang Gak biasa

Sebisanya lakukan Broadcast berkala untuk semua orang di BBM anda, misal 1 minggu sekali. Langkah ini untuk menghindari mereka terganggu,lalu yang paling penting dari broadcast anda adalah copywriting. Saya pernah di brodcarst seseorang dengan kalimat seperti ini "MUNGKIN ANDALAH ORANGNYA" lalu ada juga " HAI KENALIN ", tentnya kita akan penasaran dengan BC yang memiliki kalimat awal seperti itu,sehingga kita pasti membacanya. Ketika BC saya baca ternyata isinya seperti ini "HAI KENALIN ini produk baruku yang enak dan manis rasanya namanya coklat........" .Nah dari sini saya amati ternyata,begini caranya membuat orang rela membaca Broadcast kita.



5.Hapus kontak yang tidak potensial dengan Broadcast

Memang cara ini sangat jadul dalam menawarkan sebuah produk melalui BBM, bahkan orang yang kita BC akan merasa risih jika kita kirim penawaran teus menerus, cara ini boleh dilakukan jika BBM anda penuh dengan kontak orang orang yang tidak potensial membeli dan menjualkan produk anda. Tentu saja kontak BBM yang hanya diisi dengan orang orang yang asal Add akan merugikan anda dan tidak menunjang bisnis anda mala Gadget anda menjadi lemot  hehe. :)

 Saran saya untuk mendapatkan kontak BBM orang -orang yang benar benar tertarik dan membutuhkan produk anda,  Seringlah Broadcast, misalkan dalam waktu  1 minggu anda melakukan broadcast sebanyak 5 kali. Sehingga orang yang tidak butuh tentang produk anda akan menghapus kontak anda dengan sendirinya. Namun orang orang yang masi membutuhkan kontak BBM anda ,tidak akan menghapus kontak BBM anda karena mereka membutuhkannya.



Sekian tutorial ini, semoga berkah berlimpah

Awalnya ini hanya saya bagi untuk member grub saya  "barokah berbisnis"
Namun saat ini anda dapat membaca gratis

Tidak ada komentar